Berita Terbaru Beberapa orang yang mereferensikan diet makanan mentah untuk turunkan berat tubuh dengan cepat. Contohnya dengan konsumsi sayuran, buah, biji-bijian, sampai ikan. Namun tidak berarti semua makanan bisa kamu mengonsumsi tanpa dimasak.

Kamu tentu sudah mengetahui tidak untuk mengonsumsi daging serta telur mentah. Nyatanya masih banyak makanan yang perlu kamu masak sebelum mengkonsumsinya serta beberapa akan membuatmu terkejut. Baca daftarnya di bawah ini.

Makanan-Makanan Yang "Haram" Bila Dimakan Mentah, Berbahaya!

Kentang
Makanan alternatif nasi ini tidak bisa dikonsumsi dengan mentah. Sebab dia memiliki kandungan zat beresiko namanya solanine yang dapat mengakibatkan banyak permasalahan. Dari mulai sakit perut, sakit kepala, serta paralisis atau lumpuh saraf. Zat itu banyak dikandung oleh kentang yang masih hijau atau yang telah bertunas. Serta waktu telah dibuat juga, solanine peluang tetap berada di dalamnya. Kamu harus memasak kentang, minimum dengan di rebus atau dipanggang.

Sosis
Meskipun sosis terhitung makanan yang telah diolah, tapi dia tidak bisa dikonsumsi mentah-mentah. Beberapa orang yang salah mengenai ini.Menurut Food and Drugs Association (FDA), dalam kemasannya, sosis dapat terkontaminasi oleh bakteri Listeria. Kamu cuma dapat membunuhnya waktu dipanaskan.

Susu
Ya benar, susu mentah. Yang disebut ialah kita tidak bisa meminum susu yang baru saja diperah. Badan kita tidak sama dari anak sapi yang tidak keracunan mengkonsumsinya. Susu yang belum diolah mengandung banyak bakteri jahat seperti Salmonella serta E.Coli. Itu mengapa setelah diperah, susu harus melalui proses pemasakan serta pasteurisasi supaya aman diminum.

Taoge
Taoge ialah sayuran yang kaya vitamin E. Tetapi jangan coba-coba mengkonsumsinya tanpa ada dibuat. Taoge memiliki kandungan tiga bakteri jahat sekaligus juga, yakni E.Coli, Salmonella, serta Listeria yang bisa mengakibatkan keracunan. Situasi keadaan yang hangat serta lembap ialah pemicu perkembangan bakteri itu.

Tepung
Kita tidak bisa mengonsumsi adonan kue yang belum dipanggang sebab dia memiliki kandungan telur mentah. Sebetulnya tidak cuma hanya itu. Adonan itu dibuat dari tepung yang membawa persoalan yang sama. Dalam beberapa tahun terakhir, FDA serta Centers for Disease Control and Prevention masukkan tepung ke daftar makanan yang tidak bisa dikonsumsi mentah.Apa sebabnya? Ini sebab sepanjang proses membuatnya, tepung memungkinkan bersatu dengan bakteri serta partikel asing yang cuma dapat hilang waktu diolah dengan suhu yang panas.

Terong
Seperti kentang, terong mentah kaya akan solanine. Zat berbahaya itu kaya akan terutama di terong yang masih muda.Bila mengkonsumsinya tanpa ada dibuat, kamu akan mengalami dampak gastrointestinal yang menyerang skema pencernaan. Diluar itu, dia juga bisa menyebabkan reaksi alergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *