Berita Terbaru Cedera lutut Luis Suarez sudah mengubah kondisi Barcelona seutuhnya. Penyerang Uruguay ini diyakinkan menepi sampai empat bulan ke depan, dapat sembuh lebih cepat, dapat lebih jelek.

Berarti, faksi klub kemungkinan tengah memperhitungkan peluang datangkan penyerang baru. Kehilangan pembuat gol seperti Suarez jelas merugikan, terlebih saat musim masuk tahapan penting.

Sekarang ada enam striker dalam tim Blaugrana: Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Ansu Fati, serta Carles Perez. Berarti, bisa saja faksi klub tidak tertarik membeli pemain baru serta manfaatkan pemain yang ada.

Bagaimana Taktik Barcelona Untuk Mengantisipasi Cedera Luis Suarez ?

Mengubah Sistem
Ernesto Valverde, atau siapa juga pelatih Barca kelak, dapat mengubah skema permainan Barca jadi susunan 4-4-2. Messi serta Griezmann akan jadi dua penyerang penting.Agar demikian, perkembangan in tergantung pada dinamika di posisi tengah. Beresiko, dapat menolong mengakhiri permasalahan, atau malah bikin rugi tim. Bergantung pada bagaimana bentuk gerakan tim.

Messi Sebagai False Nine
Pep Guardiola suka mainkan messi jadi striker penting dalam peranan false nine, yang melepaskan sang kapten menelusuri lapangan.Skema ini selesai saat Luis Enrique hadir serta beli Luis Suarez untuk bermain di ujung tombak.Memainkan Messi sebagai striker tengah bermakna Griezmann, Dembele, Ansu Fati, serta Perez dapat isi ruangan disamping sayap.

Griezmann di Tengah
Pilihan yang lain ialah mainkan Griezmann jadi striker tengah, false nine, peranan yang malah seringkali ia mainkan selama profesinya. Dengan begitu, Messi masih bermain seperti umumnya.Striker Prancis ini telah terlatih bermain di urutan itu sepanjang bela Atletico Madrid serta Tim nasional Prancis. Messi akan bermain disamping kanan serta sedikit mundur, sesaat bagian sayap yang lain diisi Ansu Fati atau Dembele.

Promosi Penyerang
Bila klub putuskan opsi ini yang paling baik, berarti Abel Ruiz akan dipanggil dari Barcelona B. Agar demikian, penyerang muda ini tengah memperhitungkan waktu depannya sebab kurangnya menit bermain di tim penting. Pilihan ini minimal mungkin terjadi.

Mendatangkan Striker Baru
Berikut pilihan yang paling kemungkinan. Bila Januari 2019 lalu Barcelona datangkan Kevin-Prince Boateng sebagai pelapis Suarez karena itu tahun ini mereka bisa tempuh jalan yang sama, ditambah lagi saat Suarez luka seperti saat ini.Ada banyak nama yang disebut, diantaranya penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Tetapi, usaha memperoleh Lautaro terlihat tidak mungkin sekarang.Barcelona bisa saja pilih penyerang yang cukup sudah memiliki pengalaman yang siap bermain beberapa waktu ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *