Berita Terbaru Kiper gaek Spanyol, Pepe Reina pada akhirnya resmi menyelesaikan kepindahnya dari tim Serie A, AC Milan menuju klub Premier League, Aston Villa.

Melalui situs sah mereka, Aston Villa mengatakan jika Reina yang berumur 37 tahun direkrut dengan status utang dari Milan selama enam bulan alias sampai akhir musim ini.

Ini tidak sama dengan berita sebelumnya yang menyebutkan Reina terlebih dulu memutuskan kontraknya bersama dengan Milan serta masuk dengan Aston Villa dengan permanen.

Pepe Reina Hijrah Ke Liga Inggris

Kriteria Kiper Idaman
Aston Villa melalui sang manager, Dean Smith mengatakan suka dapat memiliki penjaga gawang sekaliber Pepe Reina, yang telah kenyang pengalaman di level paling tinggi.

“Diawalnya musim panas lalu kami mencari penjaga gawang berpengalaman serta mengambil Tom Heaton. Sayangnya luka membuat harus menepi sampai akhir musim,” tutur Dean Smith.

“Tetapi, Pepe cocok dengan persyaratan yang kami mencari bukan hanya karena pengalamannya, dan juga sebab kualitas kepemimpinan yang dia miliki,” imbuhnya.

Kenyang Pengalaman
Selain itu diketahui bila Reina tidak akan mendapat masalah menyesuaikan mengingat dia sangat memiliki pengalaman bermain di Premier League sebab pernah membela Liverpool sepanjang delapan tahun.

Selama menguatkan Liverpool, Reina miliki reputasi sebagai salah satunya penjaga gawang terhebat di dunia. Serta dia sempat mendapatkan penghargaan Golden Glove Premier League dalam tiga musim, yaitu pada 2005-06, 2006-07, serta 2007-08 yang lalu.

Tidak hanya Liverpool serta Milan, Reina sempat juga menguatkan beberapa tim papan atas Eropa lain, dari mulai Barcelona, Bayern Munchen, sampai Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *