Berita Terbaru Raksasa La Liga, Real Madrid pada akhirnya resmi menginformasikan peminjaman kiper mereka, Andriy Lunin ke klub Segunda Division, Real Oviedo.

Melalui situs resmi mereka, Real Madrid mengatakan pihaknya sudah sampai kata setuju dengan Real Oviedo tentang peminjaman Lunin sepanjang setengah musim atau sampai 30 Juni 2020 akan datang.

Ini akan jadi peminjaman ketiga buat Lunin. Awalnya pada musim kemarin, penjaga gawang 20 tahun itu dipinjamkan ke Leganes serta Real Valladolid.

Andriy Lunin Berpisah Dari Real Madrid?

Hanya Pindah Klub Peminjam
Sebenarnya, pada musim panas lantas Real Madrid meminjamkan Lunin ke Real Valladolid dengan kontrak sepanjang satu musim penuh.

Tetapi, masa peminjaman Lunin di Valladolid tidak berjalan lancar. Penjaga gawang asal Ukraina itu sampai Januari cuma dikasih peluang bermain sekitar dua kali di panggung Copa del Rey.

Real Madrid juga menggagalkan peminjaman Lunin di Valladolid pada Rabu (15/1/2020). Pada hari yang sama, Lunin langsung kembali dipinjamkan ke Oviedo.

Karier Andriy Lunin
Lunin adalah jebolan akademi Dnipro sebelum sukses menembus skuat utama pada musim 2016-17 kemarin. Cuma semusim berselang, dia memilih pindah ke Zorya Luhansk.

Pada musim panas 2018, Real Madrid setuju mengambil Luhansk dengan biaya sejumlah 8,5 juta euro plus 5 juta euro berbentuk bonus. Lunin juga menjadi pemain sepak bola Ukraina pertama yang bermain untuk Los Blancos.

Di level internasional Lunin sukses mengantarkan Ukraina menjadi juara Piala Dunia U-20 2019. Dia juga diganjar penghargaan sarung tangan emas alias penjaga gawang terbaik kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *