Berita Terbaru Chelsea melakukan negosiasi untuk mengambil bintang Napoli Dries Mertens dalam usaha menguatkan serangan mereka. Kontrak Mertens akan selekasnya selesai beberapa waktu di Napoli serta ia nampaknya akan tinggalkan klub pada musim panas, khususnya sesudah pertengkaran belakangan ini dengan klub. Ia sebetulnya sudah menjadi favorit penggemar di Naples sesudah 7 tahun yang luar biasa bermain di Italia.

Chelsea Ingin Meminang Dries Mertens Dari Napoli

Lampard memerlukan penyerang yang memiliki pengalaman
Selain itu, Chelsea akan hadapi kompetisi ketat dari Borussia Dortmund serta Bayern Munich sebab kedua raksasa Jerman itu tertarik juga dengan pemain dari Belgia. Napoli dipercaya bersedia biarkan pergi pada harga 10 juta euro.

Di lain sisi, pelatih Frank Lampard mengharap untuk dapat datangkan striker veteran ini untuk kurangi desakan pada penyerang muda Tammy Abraham. Chelsea sudah sukses cetak 39 gol dalam 22 laga liga, yang disebut paling rendah antara empat klub teratas di Liga Premier. Oleh karenanya, The Blues memerlukan seorang penyerang yang memiliki pengalaman di persaingan supaya masih dapat berkompetisi di papan atas.

Mertens salah satu pemain kunci di Napoli
Ketertarikan Chelsea untuk datangkan penyerang memiliki pengalaman seperti Mertens bukan sebuah kejutan. Ia sudah bermain dalam keadaan yang baik untuk Napoli musim ini, sesudah cetak 9 gol dalam 22 tampilan di semua persaingan.

Mertens sudah jadi pemain kunci untuk Napoli semenjak dia pindah dari PSV Eindhoven pada musim panas 2013. Dia sudah jadi pembuat gol paling tinggi kedua klub dengan 118 gol dalam 304 tampilan.

Kualitas Mertens jadi penyerang sudah dapat dibuktikan
Mertens sudah menunjukkan dianya jadi salah satu penyerang paling menakutkan di semua Eropa serta pengalamannya bicara banyak mengenai kekuatannya untuk merusak garis pertahanan lawan. Pemain berumur 32 tahun ini sudah tampil 90 kali untuk tim nasional Belgia di tingkat internasional.

Selain itu, posisi serangan Chelsea tampil tidak begitu konsisten sebab belum punya penyerang yang mumpuni, terkecuali pemain muda Tammy Abraham, yang sudah pimpin serangan secara positif sampai selama ini.

Sekarang Chelsea cuma dapat memercayakan Tammy Abraham di posisi depan
Tammy Abraham, yang sudah cetak 12 gol di Liga Premier selama ini, ialah salah satu jagoan di posisi serangan Chelsea. Olivier Giroud seringkali dicadangkan di Stamford Bridge serta tidak punya cukup kesempatan bermain musim ini, sedang Michy Batshuayi belum cukup meyakinkan untuk memperoleh tempat di tim utama The Blues.

Walau Lampard punya senjata muda pada diri Abraham, yang kerja keras untuk sejumlah besar musim ini, ia tidak bisa lupa jika Abraham masih kurang pengalaman. Bila Chelsea tidak menguatkan pasukan mereka di bursa transfer Januari ini, kemungkinan dapat menyebabkan fatal di akhir persaingan nanti.

Apakah mendatangkan Mertens ialah jalan keluar terbaik buat The Blues?
Mertens sudah jadi pembuat gol yang produktif untuk Napoli sepanjang tahun serta sudah berperan dengan cetak 15 gol lebih di semasing dari tiga kompetisi terakhirnya.

Sebagai seorang pemain yang sudah dapat dibuktikan dengan reputasi yang belum pernah disangsikan, Mertens akan hidupkan serangan serta ia akan menjadi pemain kuat dalam tim Chelsea. Oleh karenanya, bila The Blues bisa mengontraknya dengan harga terjangkau, itu bisa menjadi sebuah keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *