Berita Terbaru Setelah mundurnya Sir Alex Ferguson pada 2013 yang lalu, nampaknya Manchester United sampai sekarang belum temukan orang yang pas di bangku kepelatihan. Masalahnya trofi Liga Inggris yang didapatkan pada 2013 oleh Ferguson belum dapat diulangi kembali.

Beberapa pelatih sudah mencoba, dari David Moyes, Louis Van Gaal, Jose Mourinho serta sekarang digenggam oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pasang surut, United belum dapat kembalikan waktu kejayaannya. Baru satu musim, Solskjaer juga diisukan akan selekasnya dikeluarkan dan calon kuatnya sekarang adalah Mauricio Pochettino. Langsung baca penjelasannya di bawah ini.

Pochettino Pantas Menggantikan Solskjaer Di MU

Sudah diisukan sebelum Solskjaer resmi melatih United
Sebelum diisukan akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini, Mauricio Pochettino telah terlebih dulu jadi calon kuat saat pemecatan Jose Mourinho diakhir 2018 kemarin.

Isu kuat serta berembus saat Pochettino masih melatih Tottenham. Serta saat itu, pelatih dari Argentina itu pilih untuk masih melatih Spurs.

Solskjaer dipandang tidak dapat mengatasi Setan Merah
Sebelumnya, Solskjaer cuma untuk caretaker atau pelatih sesaat setelah pemecatan Mourinho. Awal yang menjanjikan membuat pejabat United pada akhirnya mengangkatnya jadi pelatih permanen.

Tetapi seiring waktu berjalan, perform United makin lebih buruk. Serta banyak yang menyebutkan jika Solskjaer lebih jelek dari perolehan Jose Mourinho. Deretan kritik juga dikirimkan pada Solskjaer, dia dipandang tidak dapat mengatasi Setan Merah.

Pochettino dipandang pelatih yang pas untuk masa depan
Pochettino bawa dampak yang lumayan bagus di Tottenham Hotspur. Serta dia dipandang jadi pelatih yang dapat bawa perkembangan besar untuk hari esok.

Independent menyebutkan bila Setan Merah masih menjaga Solskjaer, maka bahaya buat club serta cuma akan buang banyaknya waktu. Masih dikutip dari situs yang sama, Independent mengklaim jika bukan sekedar United, serta Manchester City, Bayern Munich serta Juventus juga memandang bila Pochettino ialah pelatih untuk masa depan.

Pandangan Pochettino dipandang sama juga dengan Ferguson
Pandangan Ferguson pada tahun pertamanya di bangku manajerial United ialah mengenai misi bukan pekerjaan.

“Ini bukanlah cuma pekerjaan buat saya. Ini misi. Saya benar-benar serius mengenai hal tersebut. Sebagian orang akan menganggap begitu serius. Kami akan sampai disana, yakinlah. Dan saat itu terjadi, hidup akan beralih untuk Liverpool serta kebanyakan orang dengan menegangkan,” kata Ferguson pada tahun 1988 seperti yang diambil dari Independent.

Dan situs itu menyebutkan jika Pochettino juga memiliki pandangan yang sama. Serta Pochettino diklaim punya reputasi yang lebih baik dibandingkan lainnya dari sisi membuat club yang hancur. Dari triknya membuat Spurs serta membuat club dengan rasa misi tinggi.

Tidak hanya Pochettino, Allegri masuk juga dalam kandidat
Tidak cuma Pochettino, bekas pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga sempat marak dihubungkan dengan bangku kepelatihan di Old Trafford.

Dikutip dari Daily Mail, Allegri berpotensi untuk menggantikan Solskjaer dengan fakta kondisi Manchester United yang makin buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *