Berita Terbaru Sah-sah saja jika ibu menyusui ingin konsumsi minuman dan makanan yang disukainya. Yang penting, nutrisi yang terdapat didalamnya harus juga diperhatikan. Ya, itu sebab yang Anda makan atau minum dapat mempengaruhi ASI.

Ditambah lagi bila Anda yang tengah menyusui ialah fans minuman bersoda. dr. Fransisca Handy, SpA, dokter spesialis anak sekaligus juga konselor laktasi menerangkan, minuman bersoda pada intinya bukan minuman yang sehat. Kandungan jenis gula yang ada di dalamnya sangat tinggi, serta dapat sampai 10-15 sendok teh gula per hidangan.

“Menyusui atau mungkin tidak, masih tidak sehat (minum soda),” kata dr. Fransisca saat dihubungi kumparanMOM belakangan ini.

Tetapi sebetulnya masih kata dr. Fransisca, ibu menyusui bisa saja minum soda kadang-kadang, sepanjang masih juga dalam batas lumrah serta sesuai dengan ketentuan.Menurut dia, keseluruhan gula simpleks dalam satu hari yang badan perlukan seharusnya tidak melewati 6 sendok teh. Yang penting didapati, gula simpleks ini bisa ada di bermacam jenis makan atau minuman.

Apa Dampaknya Jika Ibu Menyusui Minum Soda?

Sebaliknya, bila ibu menyusui minum soda terlalu berlebih, maka dapat melebihi batas mengonsumsi gula. Hal tersebut dapat mencetus beberapa penyakit, seperti diabetes sampai serangan jantung. Serta, keadaan ini dapat menghalangi produksi ASI, bila awalnya ibu menyusui telah mempunyai kisah diabetes melitus. Tetapi, bila ibu menyusui tidak mempunyai kisah penyakit itu, ini tidak akan mengganggu kelancaran produksi ASI.

“Ibu dengan diabetes melitus yang tidak termonitor atau kisah diabetes melitus sebab kehamilan, biasanya alami kekurangan prolaktin, zat yang menghasilkan ASI,” tutur dokter yang praktik di RS Siloam Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Banten ini.

Oleh karenanya, dr. Fransisca merekomendasikan supaya ibu menyusui yang mempunyai kisah penyakit itu serta suka minum soda atau sebaliknya, suka minum soda tetapi tidak mempunyai riwayat diabetes melitus, tetap harus mengatur konsumsi nutrisi yang dikonsumsinya.Yang terbaik ialah supaya ibu menyusui mengkonsumsi makanan atau minuman sehat untuk memenuhi gizi seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *