Berita Terbaru Kemudahan teknologi memang mempermudah semua sesuatunya, terhitung untuk masalah penyimpanan bahan makanan. Sekarang kemungkinan kita tidak cemas jika beli bahan makanan dalam jumlahnya banyak karena tersedianya kulkas yang membuat bahan makanan itu tersimpan aman serta fresh. Keringanan ini membuat beberapa orang simpan beberapa tipe bahan atau makanan kapan juga. Tidak kecuali dengan penyimpanan sayuran maupun buah-buahan. Tetapi, tahukah kamu jika ada banyak buah yang seharusnya tidak disimpan dalam kulkas sebab dapat mengubah karakteristik sampai nutrisinya? Inilah daftarnya.

Jenis-Jenis Buah Yang Jangan Disimpan Dalam Kulkas

Kiwi
Jika kamu menyukai buah berwarna hijau dengan kulit yang sedikit berbulu ini, karena itu ketahui langkah penyimpanannya yang baik, ya.Buah kiwi yang kamu tempatkan di kulkas malah beresiko akan menghalangi proses pematangan. Jika kamu beli buah kiwi yang belum masak, lebih baik taruh saja di suhu ruangan. Sesaat, untuk kiwi siap makan, lebih baik selekasnya kamu santap.Suhu tinggi pada kulkas memang akan menghalangi proses pematangan dari buah kiwi.

Melon
Bila kamu membeli buah melon utuh yang belum dipotong benar-benar, semakin lebih dianjurkan buat kamu tempatkan pada suhu ruangan. Jangan kadang-kadang menyimpannya dibawah suhu tinggi seperti di kulkas karena akan mengubah kandungan antioksidannya.Tentu saja kamu tidak ingin konsumsi buah yang telah kehilangan kandungan baik di dalamnya.

Pisang
Mirip dengan buah kiwi, kamu tidak dapat menempatkan buah pisang yang belum matang di kulkas sebab suhu tinggi akan mengubah serta menghalangi proses pematangannya. Kamu akan dianjurkan untuk menempatkan pisang mentah pada suhu ruangan untuk membantu proses pematangan.Selain itu, pisang yang telah masak bisa ditempatkan di kulkas. Tetapi ini akan mengubah warna kulit pisang jadi lebih kehitaman. Jangan cemas karena keadaan pisang masih masak serta tidak membusuk.

Semangka
Tidak seperti buah yang lain, tidak ada permasalahan untuk menempatkan semangka masak di kulkas. Kandungan serta kematangan dari semangka tetap sama walau kamu meletakannya di kulkas.Tetapi, kamu tetap dianjurkan untuk menyimpannya pada suhu ruangan karena malah akan tingkatkan kandungan nutrisi sampai 40% dari jumlahnya normal.

Tomat
Sama dengan tipe buah-buah lainnya, memang tidak dianjurkan untuk menempatkan tomat yang belum masak di kulkas. Seperti yang kamu tahu jika suhu tinggi akan menghalangi proses pematangan dari tomat. Tetapi, jika kamu mempunyai tomat yang telah masak, karena itu tidak jadi masalah jika tertarik untuk menyimpannya di kulkas.

Mangga
Jika kamu ingin memperoleh cita rasa serta kandungan mangga yang masih fresh, karena itu jangan coba-coba untuk meletakannya di almari es, ya. Simpan mangga pada almari es cuma akan membuat kulitnya jadi lebih mengkerut serta cita rasa-rasanya tidak legit atau lezat .Tentu saja untuk jaga kesegaran dari mangga, semakin lebih baik jika kamu tidak menyimpannya di almari pendingin, ya.

Nah, beberapa buah di atas mempunyai karakteristiknya semasing saat ditempatkan di kulkas. Jadi, semakin lebih baik bila kamu tidak menyimpan buah-buahan itu di kulkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *