Berita Terbaru Tottenham Hotspur mempunyai motivasi berlipat ganda waktu berkunjung ke markas Aston Villa. Pada kelanjutan minggu ke 26 Premier League ini, Tottenham sukses menaklukkan tuan-rumah Aston Villa dengan skor 2-3.

Kemenangan di minggu ini benar-benar bernilai buat anak asuh Mourinho. Mereka sukses naik ke posisi 5 besar serta berkesempatan main di Champions League musim depan. Hal itu mengejar sanksi yang diterima Manchester City dari UEFA.

Spurs Berpeluang Tampil Di Champions League Musim Depan

Pertandingan berjalan sengit semenjak babak pertama
Tekad Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tiga point mendapatkan rintangan seru dari Aston Villa. Sebagai tuan-rumah, Aston Villa tidak ingin kalah demikian saja dari Spurs. Serangan Villa menghasilkan gol di menit 9 lewat gol bunuh diri Toby Alderweireld.

Kecolongan gol cepat, Spurs mulai mendobrak pertahanan tuan-rumah. Di menit 27, Toby Alderweireld bayar kesalahannya dengan cetak gol penyama posisi. Di penghujung set pertama, Son Heung-Min tutup paruh pertama dengan keunggulan 1-2.

Son Heung-Min jadi penentu kemenangan Spurs
Pertempuran seru bersambung di babak kedua. Tottenham coba menjaga keunggulan sampai akhir pertandingan. Tetapi mereka kembali lagi kecurian gol cepat sesudah Engels cetak gol untuk tuan-rumah di menit 53. Sesudah skor kembali sama, jual beli serangan berlangsung untuk temukan gol keunggulan.

Pertandingan diperkirakan akan selesai seri sesudah sampai menit 90 belum ada gol yang terbentuk. Tetapi, Son Heung-Min hadir jadi pahlawan Spurs dengan cetak gol pada menit 94. Dia membawa Spurs capai kemenangan dramatis 2-3 atas Aston Villa.

Menempati posisi 5 besar
Kemenangan atas Aston Villa bawa Tottenham Hotspur kembali tempati 5 besar. Mereka menggeser team surprise Sheffield United yang sempat ada di urutan ke lima. Spurs cuma terpaut satu point dari team di atasnya serta team di bawahnya. Di atas Spurs masih ada Chelsea sedang di bawahnya ada Sheffield United.

Urutan lima musim ini bisa bermain di Liga Champions. Hal tersebut mengejar sangsi yang diterima Manchester City dari UEFA. City dilarang tampil di Liga Champions atau Europa League sepanjang dua musim. Dengan City yang masih di urutan kedua, karena itu urutan 5 berpeluang untuk menggantikan The Citizens.

Son Heung-Min jadi pemain Asia pertama yang bikin 50 gol di Premier League
Son Heung-Min sukses jadi pahlawan Spurs dalam pertandingan ini dengan dua golnya. Penambahan dua golnya itu membuat mencetak 9 gol di Premier League musim ini. Tidak itu saja, dengan golnya itu dia mencetak 51 gol sepanjang bermain di Premier League.

Son dikukuhkan sebagai pemain Asia pertama yang bikin 50 gol di Premier League. Tampilan cemerlangnya bersama dengan Spurs membuat menjadi pemain terbaik Asia sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *